Cara Flash Asus Zenfone Max Pro M1

Hai sobat blogger semua, setelah kemaren saya memposting beberapa custom rom buat Redmi 4 Pro/Prime yang mungkin sedikit bermanfaat. Kali ini saya sudah ganti HP yaitu Asus Zenfone Max Pro M1 yang baru 2 harian pakai sudah saya oprek sedemikian rupa. Dikarenakan saya sendiri dengan rom yang standar. Untuk permulaan mengantisipasi terjadinya kesalahan flashing atau sebagainya saya sebelumnya mempelajari cara flash ulang Zenfone Max Pro M1 ini. Saya sendiri berfikiran alangkah baiknya memposting tutorialnya juga supaya bermanfaat. Untuk sumber saya dapatkan dari forum XDA.

Tutorial ini bisa di gunakan untuk :
  • Unbrick Handphone anda
  • Flash Stock Rom
  • Mengunci Kembali Bootloader
  • Update OTA
  • Downgrade ke stock lama
Bahan - bahan yang di perlukan untuk flash stock rom Asus Zenfone Max Pro M1 :
Langkah - langkah flash Stock rom Asus Zenfone Max Pro M1 :
  • Pastikan Batre Hp anda lebih dari 50%
  • Hapus pola/pin dll, ganti menjadi geser untuk membuka/tidak ada kunci sama sekali
  • Install driver adb dan fastboot, untuk os win 7 64-bit dan di atasnya silahkan disable driver signature verification terlebih dahulu
  • Extrak file firmaware fastboot yang sudah anda download tadi
  • Masuk mode fastboot, matikan Hp anda kemudian tekan power + power up
  • Sambungkan Hp anda ke komputer dengan kabel usb
  • Buka minimal adb and fastboot
  • Ketik perintah "fastboot devices" pastikan sama seperti gambar berikut

  • Buka folder hasil extrak firmware fastboot kemudian buka flash_aft.bat dan tunngu proses flashing akan berjalan
  • Jika sudah selesai silahkan set-up Hp kamu, dan jika ingin langsung update bisa langsung cek sistem update, kecuali yang unlock bootloadernya memakai tool official dari asus katanya tidak bisa harus download manual.

Sekian tutorial flash asus zenfone max pro m1, tutorial ini sudah saya coba sendiri, jika proses flashing tidak mau berjalan silahkan cek driver fastboot di devices manager apakah sudah terinstall dengan benar atau belum, jika ada yang tidak mengerti silahkan tanyakan di kolom komentar.


 
 
MAU Rp 62.000/hari
KLIK DIBAWAH DAN MASUKKAN KODENYA

 

These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment

Jangan lupa komen ya Gan....
Buat masukan blog saya...